Arus Mudik Lebaran, Satlantas Polres Ciamis: Situasi Ramai Lancar dari Arah Barat ke Timur

CIAMIS ~ Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar terus bersiaga untuk memastikan mudik tahun 2024 ini berjalan lancar dan nyaman. Mulai dari penyiapan personel pengamanan, pengaturan lalu lintas bahkan rekayasa arus lalu lintas telah dipersiapkan untuk memberikan kelancaran serta kenyamanan para pemudik.

“Kami sampaikan sampai dengan tanggal 7 April 2024, atau dua hari dimulainya libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar sudah mulai ramai. Baik kendaraan pemudik dari arah Barat atau Jabodetabek-Bandung menuju Jawa Tengah maupun sebaliknya terpantau ramai lancar,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasatlantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Ajat Sudrajat, Minggu (7/4/2024).

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar menjelaskan, kendaraan yang melintas dari arah Barat menuju ke Timur terpantau lebih banyak dibanding dari arah Timur ke Barat. Berdasarkan pantauan hingga Minggu siang tadi, sebanyak 5.165 kendaraan melintas dari Jawa Tengah menuju Bandung dan Jabodetabek. Sedangkan dari arah Jabodetabek menuju Jawa Tengah melalui Kabupaten Ciamis tercatat sebanyam 6.781 kendaraan yang melintas.

“Kita masih bersiaga dan melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah titik kepadatan kendaraan di wilayah Kabupaten Ciamis. Rekayasa lalu lintas juga telah kami persiapkan apabila memang terjadi penumpukan kendaraan dan menimbulkan kemacetan,” kata AKP Ajat Sudrajat.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar mengimbau kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, baik roda 2 maupun roda 4 agar selalu berhati-hati dan utamakan faktor keselamatan. Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit serta sehat sebelum melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

“Istirahatlah yang cukup. Jangan paksakan diri, kalau mengantuk bisa beristirahat dulu di rest area ataupun pos pengamanan maupun pelayanan yang tersedia di sepanjang jalur mudik Lebaran 2024. Semoga mudik 2024 terasa nyaman, aman dan lancar serta selamat sampai tujuan,” kata AKP Ajat Sudrajat.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!