Warga Imbanagara Curhat ke Wakapolres Ciamis Terkait Pelayanan Polri

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan silaturahmi ke masyarakat di wilayah Kecamatan Ciamis. Silaturahmi bertajuk “Jumat Curhat” ini dilaksanakan bersama warga masyarakat di Dusun Warungkulon Rt 02 Rw 01, Desa Imanbanagara Raya, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (5/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Muhammad Rustandi, S.I.K., bersama tokoh masyarakat Dusun Warungkulon. Turut serta mendampingi Wakapolres Ciamis yakni para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Ciamis AKP Rahmad Fanani.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Muhammad Rustandi, S.I.K., menyampaikan, Jum’at Curhat ini merupakan ruang untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat, mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Ciamis.

Wakapolres Ciamis Polda Jabar tugas Polri menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis tidak serta merta bekerja sendiri akan tetapi di harapkan ada peran serta dari masyarakat seluruhnya.

“Peran serta masyarakat dalam permasalahan yang dapat menimbulkan hal hal yang tidak di inginkan yang terjadi di tingkat desa/kelurahan maupun kecamatan sebisa mungkin di harapkan dapat di selesaikan dari tingkat bawah serta pergunakan kehadiran sosok bhabinkamtibmas yang berada di desa binaan masing-masing.,” kata Kompol Muhammad Rustandi.

Saat itu, Wakapolres Ciamis Polda Jabar menerima masukan dari masyarakat terkait peredaran obat obatan terlarang. Warga meminta solusi agar bagaimana generasi mudah tidak sampai terjebak disana. Warga memohon agar kepolisian untuk mengadakan binluh kepada sekolah sekolah.

“Antisipasi peredaran obat-obatan terlarang perlu peran serta semua pihak. Tidak hanya Polri saja, tetapi harus didukung peran serta masyarakat. Terkait bimbingan ke sekolah, ini secara intens kami laksanakan, baik dari satuan res narkoba, sat binmas maupun Polsek jajaran ini intens dilaksanakan guna mencegah para generasi muda di Kabupaten Ciamis terhindar dari bahaya narkoba,” kata Kompol Muhammad Rustandi.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!