Kapolres Ciamis Dampingi Kapolda Jabar Kesiapan Operasi Ketupat Lodaya di Pos Terpadu

CIAMIS ~ Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memastikan pelaksanaan arus mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah Tahun 2024 berjalan aman, lancar dan kondusif. Salah satunya dengan memastikan jalur mudik khususnya di wilayah Pulau Jawa dalam keadaan aman dan lancar.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., yang melakukan pengecekan di wilayah Priangan Timur Jawa Barat. Tak terkecuali kesiapan pengamanan dan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

Saat di Ciamis, Kapolda Jabar mendatagi Pos Terpadu Ops Ketupat Lodaya 2024 tingkat Polres Ciamis di kawasan Alun Alun Ciamis. Di Pos Terpadu, Kapolda Jabar menerima paparan dari Kapolres Ciamis AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengenai kesiapan dan segala bentuk potensi maupun tindakan serta langkah yang dipersiapkan Polres Ciamis Polda Jabar dalam memastikan pelaksanaan Mudik Lebaran 2024 berjalan lancar.

“Semalam Pak Kapolda Jabar (Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M.) sedang melakukan pengecekan jalur mudik di wilayah Jawa Barat. Salah satunya jalur di wilayah Hukum Polres Ciamis di Pos Terpadu Ops Ketupat Lodaya 2024 di Alun Alun Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., Jumat (5/4/2024).

Kapolres Ciamis menuturkan, tak hanya pengecekan jalur di wilayah Jawa Barat. Kapolda Jabar juga melakukan pengecekan kesiapan sarana prasarana dan personel di Pos Pengamanan. “Beliau(Kapolda Jabar) juga melakukan kesiapan personel yang ada di Pos Pos pengamanan selama Operasi Ketupat Lodaya 2024,” kata AKBP Akmal.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal berpesan kepada seluruh pengguna jalan baik yang melaksanakan mudik Lebaran ataupun berkendara di jalan raya agar selalu berhati-hati. “Penguna jalan agar selalu tertib dalam berlalu lintas, patuhi selalu aturan yang ada dan jaga keselamatan diri dan keluarga,” kata AKBP Akmal.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!