Polres Sekadau Jaga Ketertiban dan Kelancaran Ibadah Tarawih di Masjid Al-Muhajirin

SEKADAU, Polda Kalbar – Masjid Al-Muhajirin yang terletak di Jalan Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, menjadi salah satu masjid yang mendapat pengamanan dan pengaturan lalu lintas dari Polres Sekadau selama bulan suci Ramadan 1445 H.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, menjelaskan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan ibadah shalat Tarawih yang dijalankan oleh umat Islam di masjid tersebut.

“Personel Polres Sekadau bersiaga di sekitar masjid, baik secara terbuka maupun tertutup, untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama ibadah berlangsung,” jelas Kasi Humas, Jumat (15/3/2024)

Selain pengamanan di dalam dan sekitar masjid, Polres Sekadau juga memberikanpengaturan lalu lintas di Jalan Merdeka Barat ketika jemaat berangkat dan setelah selesai menjalankan shalat Tarawih.

“Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, terutama pada saat jalan tersebut ramai dengan aktivitas masyarakat yang hendak beribadah,” tambahnya.

Pengamanan dan pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Polres Sekadau mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

Salah seorang jamaah, mengatakan bahwa mereka merasa lebih aman dan nyaman saat menjalankan ibadah shalat Tarawih di masjid dengan adanya pengamanan dan pengaturan lalu lintas dari pihak kepolisian.

“Alhamdulillah, dengan adanya pengamanan dan pengaturan lalu lintas dari Polres Sekadau, kami merasa lebih aman, nyaman, dan tenang saat menjalankan ibadah shalat Tarawih,” tutur salah seorang jamaah.

Masyarakat juga berharap agar pengamanan dan pengaturan lalu lintas ini dapat terus dilakukan selama bulan Ramadan agar umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!