Polsek Rancah Monitoring dan Gelar Pengamanan Pawai Tarhib Sambut Bulan Suci Ramadan

CIAMIS ~ Personel Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan Pawai Tarhib tingkat Kecamatan Rancah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah. Acara tersebut terpusat dari Gedung Dakwah Rancah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (10/3/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Carwa dan dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Rancah. Kegiatan ini turut diikuti oleh masyarakat sekitar Kecamatan Rancah.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rancah AKP Husen Sujana mengatakan, monitoring ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Guna memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah.

“Kami hadir sebagai wujud sinergitas Polri dengan Pemerintah dan warga masyarakat. Polri hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat,” katanya.

Kapolsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar mengajak kepada semua pihak untuk bersama sama menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dengan meningkatkan kewaspadaan dan aktifkan kembali kegiatan siskamling. “Laporkan setiap melihat hal hal yang mencurigakan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Ini sebagai deteksi dini agar tidak timbul di masyarakat, sehingga umat muslim khususnya di wilayah hukum Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar dapat menjalankan ibadah di bulan ramadan dengan nyaman dan tentram,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!