Polsek Belitang Berikan Pengamanan Pemberkatan Kantor CU Keling Kumang Branch Office Maboh Permai

SEKADAU, Polda Kalbar – Kapolsek Belitang, IPDA Moh Haerudin, S.H., menghadiri kegiatan pemberkatan kantor CU Keling Kumang Branch Office Maboh Permai, pada Rabu, 6 Maret 2024. Acara ini juga dihadiri oleh Camat Belitang, Kepala Desa Maboh Permai, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Maboh Permai, Sebastian, menyatakan bahwa Desa Maboh adalah desa mandiri yang akan terus melakukan pengembangan. Dia menambahkan bahwa wilayah Desa Maboh Permai cukup aman berkat partisipasi dari semua lapisan masyarakat, termasuk pihak keamanan dari Polsek dan anggota Linmas dari Desa Maboh Permai.

Sementara itu, CEO Keling Kumang, Valentinus Natung, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa tidak ada nasabah CU Keling Kumang yang macet dalam hal pembayaran pinjaman setiap bulannya. Dia juga mengumumkan rencana untuk membangun kembali kantor CU di simpang tiga Desa Maboh Permai.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua BOD CU Keling Kumang, Dr. Drs. Stefanus Masion, SE, M.H., mengungkapkan bahwa pemberkatan Kantor CU Keling Kumang Maboh Permai adalah kantor yang ke-73 dan untuk di Kabupaten Sekadau kantor yang ke-14. Dia juga menyebutkan bahwa jumlah anggota CU Keling Kumang kurang lebih 21% dari warga Kecamatan Belitang.

Camat Belitang, Nazur Yardana, berharap agar tidak ada lagi anak di Desa Maboh Permai yang tidak sekolah, mengingat banyaknya sekolah dan kantor CU yang telah dibangun. Dia juga berharap agar warga dapat memberikan saran dan masukan agar semua bisa mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Belitang, IPDA Moh Haerudin, memberikan ucapan selamat atas pemberkatan Kantor CU Keling Kumang di Desa Maboh Permai. Mengenai pengamanan, yang merupakan faktor penting, pihaknya akan memastikan bahwa setiap aktivitas di kantor CU Keling Kumang dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami dari Polsek Belitang sangat mendukung kegiatan pemberkatan Kantor CU Keling Kumang. Keberadaan kantor ini diharapkan mempermudah akses bagi para nasabah untuk melakukan berbagai transaksi keuangan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kapolsek Belitang IPDA Haerudin.

Acara pemberkatan ditutup dengan doa yang disampaikan oleh Pastor Yohanes Martin dan dilanjutkan dengan ramah tamah. Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman dan tertib berkat pengamanan dan pengaturan lalu lintas oleh personel Polsek Belitang. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!