Kapolsek Nanga Taman Apresiasi Warga yang Sigap Bantu Padamkan Kebakaran

SEKADAU, Polda Kalbar – Sebuah rumah di Desa Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar, mengalami kebakaran pada Selasa (5/3/2024) sore. Beruntung, api tidak menghanguskan seluruh rumah, melainkan hanya beberapa barang di dalamnya.

Kapolsek Nanga Taman IPDA Insan Malau, mengatakan berdasarkan informasi dari warga, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat kejadian, pemilik rumah, Hatta Saputra (40), sedang pergi membantu tetangga melaksanakan pernikahan.

“Api pertama kali dilihat oleh tetangga yang melihat asap hitam mengepul dari dalam rumah korban,” kata IPDA Malau.

Warga sekitar yang melihat asap tersebut langsung datang menuju ke lokasi kejadian. Mereka berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Sekitar 30 menit kemudian, api berhasil dipadamkan oleh warga,” ujar IPDA Malau.

IPDA Malau menjelaskan bahwa penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus pendek listrik.

“Api hanya membakar lemari pakaian, meja, dan tumpukan pakaian yang berada di dalam rumah korban. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian materi ditaksir mencapai jutaan rupiah,” terangnya.

Kapolsek IPDA Malau mengapresiasi kesigapan warga membantu memadamkan api tersebut sehingga tidak menjalar. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap potensi kebakaran.

“Terima kasih kepada warga yang telah membantu memadamkan api. Kami juga mengingatkan agar selalu memeriksa peralatan elektronik di rumah, terutama saat hendak bepergian. Periksa juga instalasi listrik, jika ada yang rusak atau bermasalah, segera perbaiki atau ganti,” pesan Kapolsek Nanga Taman. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!