Kapolres Sekadau Pimpin Apel Konsolidasi Pengamanan Pleno Pemilu 2024

SEKADAU, Polda Kalbar – Sebagai bentuk apresiasi dan evaluasi atas kinerja personel pengamanan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten Sekadau, Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si., memimpin apel konsolidasi di depan gedung Penanjung Island Sekadau, pada Jum’at 1 Maret 2024.

Apel konsolidasi ini dihadiri oleh Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H, Kabagops Kompol Samsul Bakri, S.H., M.H, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Kalbar Kompol Mujiono, S.H., M.H, para PJU, Perwira Staf, personel BKO Brimob dan seluruh personel Polres Sekadau yang ditugaskan dalam pengamanan pleno.

Membuka sambutannya, Kapolres Sekadau mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Polres Sekadau, Brimob, TNI, Dishub dan Satpol-PP, maupun tokoh-tokoh masyarakat yang turut hadir mengamankan sidang pleno tingkat kabupaten yang dimulai sejak tanggal 28 Februari sampai 1 Maret dini hari.

“Namun tugas kita belum selesai karena besok masih ada pleno di Bawaslu, kemudian persiapan-persiapan dari KPU dan Bawaslu untuk menggeser hasil logistik dari kabupaten ke provinsi. Kita tetap siaga dan waspada dalam pengamanan terbuka maupun tertutup,” ucap Kapolres

“Kita tetap bahu-membahu untuk menuntaskan tugas pengamanan ini, dan keadaan pasca pleno ini tetap kita deteksi dan antisipasi. Jadi fokus kita pada pengamanan tahapan pemilu jangan kendor dan tidak berkurang sedikitpun, itu harapan saya,” imbau Kapolres.

Kapolres meminta agar semua yang terlibat pengamanan tetap tegak lurus walaupun dalam pleno kemarin ada beberapa hal yang perlu dievaluasi, namun dengan pengamanan yang matang sehingga berhasil membuat suasana menjadi kondusif.

“Setelah ini kita lanjut patroli gabungan Dalmas dan Brimob, dan tetap siaga di Mako. Terimakasih sekali lagi, dan silahkan istirahat dulu untuk melanjutkan kembali tugas-tugas pengamanan kita selanjutnya,” tutup Kapolres. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!