Jaga Stabilisasi Harga, Polres Ciamis Pantau Harga Beras di Pasaran

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengecekan harga bahan pokok komoditas beras di pasaran. Pemantauan ini dilakukan ke kawasan Pasar Ciamis, baik Pasar Manis maupun Pasar Subuh, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (29/2/2024).

Pemntauan ini dilaksanakan oleh jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan ini dibawah pimpinan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar AKP Joko Prihatin SH.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar AKP Joko Prihatin mengatakan, saat pengecekan anggota melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Ini dilaksanakan dalam rangka mengecek ketersediaan dan harga bahan pokok di pasaran.

“Hasil pengecekan dilapangan terhadap ketersediaan/stok serta Stabilitas Harga Beras di wilayah hukum Polres Ciamis untuk stok cukup dan tidak ditemukan kelangkaan,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, koordinasi yang dilakukan dengan dinas terkait upaya stabilisasi harga beras dan kebutuhan pokok lainnya menjelang Bulan Suci Ramadan. “Kita terus berkoordinasi dengan Dinas terkait mengenai kestabilan harga. Hasil pemantauan harga beras di Pasar Subuh dan Manis Ciamis Beras kualitas Medium yakni Rp 15.000 per kilogram dan kualitas premiun Rp 17.000 per kilogram,” katanya.

Sebagai informasi, Pemerintah khususanya Kabupaten Ciamis akan melaksanakan operasi pasar dalam rangka menekan dan menjaga stabilitas harga pangan di Kabupaten Ciamis.

Ciamis, Kapolres Ciamis Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!