Personel Polsek Ciamis Datangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Gotong Royong di Desa Bendasari

CIAMIS ~ Personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi bencana alam Angin Puting Beliung di Desa Bendasari. Tepatnya terjadi di wilayah Dusun Dusun Cirahab Rt 07 Rw 02 Desa Bendasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Senin sore.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Anggota Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar. Kehadiran anggota bagian dari respon atas informasi yang diberikan oleh masyarakat terhadap peristiwa bencana alam Angin puting beliung.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ciamis AKP Rahmad Fanani mengatakan, kehadiran anggota dilapangan sebagai bentuk respon kesiapsiagaan bencana Polri dalam penanganan bencana alam angin puting beliung. Tak hanya itu juga bagian dari upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Ini bagian dari pada upaya Polri dalam penanganan kebencanaan. Anggota hadir juga untuk bersama sama warga bergotong royong membersihkan material tanah longsor. Sehingga Polri kedepan semakin dicintai masyarakat,” katanya, Selasa (27/2/2024).

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, kejadian bencana alam angin kencang ini terjadi pada Senin sore. Peristiwa ini terjadi akibat dari intensitas curah hujan yang cukup tinggi melanda wilayah Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis.

“Peristiwa ini mengkaibatkan satu rumah panggung mengalami pergeseran serta kerusakan dan kemiringan. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp. 15.000.000., dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” kata AKP Rahmad Fanani.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!