Peran Aktif bhabinkamtibmas Sambang Wilayah Binaan Sambil Ngopi Bareng

Kab. Tangerang – Banyak cara yang digunakan Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten untuk berkomunikasi dengan warga Desa binaan, salah sapunya dengan mengajak ngobrol bareng dan minum kopi bersama ketika sedang sambang.

Hal ini dimaksudkan demi terciptanya kedekatan sehingga dapat terjalin kemitraan antara pihak Kepolisian dengan warga dalam upaya menjaga kamtibmas selalu kondusif.
Bhabinkamtibmas Desa Sukaharja Kec. Sindang Jaya Aiptu Sahrir juga ngopi bareng bersama tokoh masyarakat diwilayah binaan di sebuah pos keamanan perumahan sukaharja asri di Desa Sukaharja ketika melaksanakan sambang pada. kamis (26/02/2024).

“Dengan minum kopi bersama, bisa menjalin kedekatan serta mempererat keakraban antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan, sehingga obrolan dapat mengalir dengan santai selain itu juga agar tidak mengantuk,” ucap Aiptu Sahrir

“Ngopi adalah kegiatan paling asik bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan dengan siapa saja. Meski terkesan gampang dan sederhana, ternyata kegiatan ngopi tidak asik rasanya tanpa dibarengi kegiatan lain seperti ngobrol kamtibmas,” tambahnya.

Lewat obrolan di pos keamanan keakraban semakin lama semakin dapat informaai dan cara menyampaikan himbauaj semakin enak, masyarakat yang sedang ngopi pun juga tidak merasa canggung saat ngobrol dengan Polisi.

Kaporesta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono menghimbau melalui Kapolsek Pasar Kemis AKP Ucu mengatakan, “Sebagai Bhabinkamtibmas sudah patutnya berbaur dengan masyarakat dan MENGHIMBAU kepada seluruh warga untuk dapat bersama-sama dengan pihak Kepolisian untuk mengawasi lingkungannya masing-masing, apabila ada tamu yang bermalam hendaknya segera melaporkan ke ketua RT atau perangkat desa setempat,”jelasnya

“Apabila ada warga yang melihat orang asing dengan gerak gerik atau tingkah laku mencurigakan hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau bisa juga langsung melapor ke Polsek Pasar Kemis,” Tutupnya

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!