Kapolres Sekadau Berikan Arahan Personel Pengamanan PPK Belitang Hulu

SEKADAU, Polda Kalbar – Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si memimpin apel gabungan personel pengamanan Pemilu 2024 di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Belitang Hulu, pada Sabtu (24/2) pagi, di halaman Mapolsek Belitang Hulu.

Pada apel tersebut, Kapolres Sekadau memberikan arahan kepada personel gabungan mengenai tindakan pengamanan yang harus dilakukan dengan baik. Menurutnya, situasi pasca pemungutan suara lebih membutuhkan kewaspadaan dan kehati-hatian tinggi dalam menjaga keamanan selama penghitungan suara berlangsung.

“Selama pelaksanaan penghitungan suara ini kita tingkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan. Tugas utama kita adalah memastikan bahwa proses penghitungan suara berlangsung secara aman dan kondusif,” tegas Kapolres.

Tak hanya itu, Kapolres Sekadau juga memberikan arahan kepada personel pengamanan terkait tindakan yang harus dilakukan saat pelaksanaan pengamanan pencermatan ulang penghitungan surat suara di PPK Belitang Hulu. Kapolres meminta anggota harus bersikap tegas dan proporsional namun tetap humanis dalam menangani situasi.

Kepada masyarakat, Kapolres mengimbau untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pencermatan penghitungan suara yang berlangsung di PPK Belitang Hulu. Dengan kerja sama antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan proses pemilihan dapat berjalan dengan aman dan damai demi kepentingan demokrasi negara.

Apel gabungan personel pengamanan ini diikuti oleh Kabagops Polres Sekadau, Kompol Samsul Bakri, S.H., M.H, Danyon C Pelopor Sat Brimob Sintang Kompol Mujiono, S.H., M.H, Kabagren Polres Sekadau AKP Djoni Anwar Seknun, S.H, serta personel gabungan dari Polres Sekadau, Polsek Belitang Hulu, dan Brimob Sintang. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!