Patroli Perintis Presisi Polres Sekadau Kunjungi PPK dan Kantor Penyelenggara Pemilu

SEKADAU, Polda Kalbar – Pasca pergeseran personel BKO Dalmas dari Polsek Nanga Mahap dan Polsek Belitang yang bertugas memperkuat pengamanan pencoblosan surat suara di TPS, Kasat Samapta IPTU Triyono pada Sabtu (17/2) malam memimpin patroli Perintis Presisi.

Patroli ini dilakukan menggunakan kendaraan R2 dan R4, secara mobiling, memastikan situasi Kamtibmas selama pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 di tingkat PPK.

“Kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas, antisipasi tindakan Curat, Curas dan Curanmor atau yang biasa disebut 3C, serta aksi kriminalitas lainnya,” ujar IPTU Triyono dalam keterangannya, Minggu (18/2/2024).

Kasat Samapta IPTU Triyono menyebut, selain menyasar pada objek vital seperti kantor penyelenggara pemilu, patroli juga melintasi jalur protokol di kota Sekadau.

Di Gor H. Matkali, SMK Amaliyah Sekadau yang menjadi tempat rapat pleno PPK Sekadau Hilir, personel patroli berkoordinasi dengan petugas pengamanan dari Polres Sekadau yang berjaga di PPK.

“Di PPK Sekadau Hilir, proses penghitungan surat suara dimulai dari pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 24.00 WIB malam. Personel polisi yang ditempatkan sebanyak 44 orang,” kata IPTU Triyono.

IPTU Triyono menambahkan, setelah dari PPK, patroli dilanjutkan ke gudang Logistik KPU, kemudian kantor KPU dan Bawaslu Sekadau. Dilaporkan bahwa situasi di kantor penyelenggara pemilu dalam keadaan aman dan kondusif.

“Meskipun demikian patroli perintis presisi ini akan ditingkatkan. Sejalan dengan program Kapolres Sekadau yaitu SAS (Sekadau Aman Sejahtera) ciptakan kondisi aman dalam pemilu dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat,” ujarnya.

Patroli Perintis Presisi Polres Sekadau merupakan salah satu bentuk pelayanan dan pengabdian Polri kepada masyarakat. Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menyambut dan mengikuti pemilu 2024. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!