Polres Ciamis Gelar Monitoring dan Amankan Proses Pungut dan Hitung Suara di TPS Rawan

CIAMIS ~ Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring sekaligu pengamanan proses pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 di setiap TPS se-Kabupaten Ciamis. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh sejumlah personel pengamanan TPS Rawan yang digunakan Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya menyalurkan hak pilihnya, di Lingkungan Petir Hilir, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024).

Monitoring ini dilaksanakan oleh Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar AKP Rahmad Fanani beserta sejumlah personel Polri. Kehadirannya untuk mengecek dan memastikan proses pemungutan dan perhitungan suara berjalan aman dan kondusif.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, monitoring dan pengamanan ini bagian dari upaya Polri menyukseskan Pemilu 2024. Agar berjalan aman, lancar, damai dan tertib, sehingga para pemilih nyaman datang menggunakan hak pilihnya memimpin masa depan.

“Polri telah berkomitmen memastikan keamanan dan kenyamanan serta kondusifitas selama pelaksanaan Pemilu 2024. Salah satunya dengan menerjunkan personel pengamanan untuk melakukan patroli kesetiap TPS di Kabupaten Ciamis,” kata AKBP Akmal.

“Sampai saat ini situasi masih berjalan aman dan kondusif. Pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar dan tengah proses perhitungan suara,” kata AKBP Akmal menambahkan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar mengajak kepada semua pihak untuk ikut serta bersama Polri menjaga keamanan dan ketertiban. “Mari kita sama sama sukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif serta tertib.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!