Polres Ciamis Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS pada Pemilu 2024. Apel pergeseran pasukan ini berlangsung di halaman Mako Polres Ciamis di Jalan Jend. Sudirman No.271. Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Senin (12/2/2024).

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., dan diikuti oleh ratusan personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis Polda Jabar. Tak hanya itu, hadir juga Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Muhamad Rustandi S.I.K., dan para Pejabat Utama serta Perwira Polres Ciamis Polda Jabar dalam pelaskanaan Apel Pergeseran Pasukan.

Tak hanya jajaran Polres Ciamis Polda Jabar, Apel Pergeseran Pasukan ini turut hadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Serta tentunya penyelenggara Pemilu 2024 yakni KPU dan Bawaslu Kabupaten Ciamis.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, ratusan personel Polri dilibatkan dalam pelaksanaan inti Pemilu 2024 yaitu pengamanan proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS. Ratusan personel Polres Ciamis ini akan disebar ke setiap TPS di 27 kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

“Total kekuatan Polri yang dilibatkan dalam tahapan inti yaitu sebanyak 587 Personel yang akan bertugas di 27 Kecamatan, 265 Desa dan Kelurahan serta 3.943 TPS se Kabupaten Ciamis,” kata AKBP Akmal.

Menurut Kapolres Ciamis Polda Jabar, setiap Pemilu pasti terdapat berbagai kerawanan yang harus diantisipasi. Sehingga sangat di butuhkan kehadiran Polri dalam kegiatan masyarakat.

“Kami meminta seluruh personil Pam TPS agar segera mendatangi dan mengecek lokasi TPS, mengenali petugas KPPS dan Linmas di masing-masing TPS. Personil Pam TPS harus dapat mengamankan kotak suara yang telah di distribusikan KPU dan PPK, serta PPS, maka dari itu Optimalkan peran intelijen dan Bhabinkamtibmas dalam rangka pelaksanaan pengamanan tahapan Inti,” kata AKBP Akmal.

Kapolres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada semua personel Polri yang bertugas agar melakukan komunikasi dan kordinasi dengan instansi lain sesuai dengan tingkatan. “Laporkan secara cepat dan berjenjang jika ada gangguan kamtibmas di wilayah serta Kedepankan pelayanan yang humanis kepada warga masyarakat,” pesan Kapolres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta bersama Kepolisian menjaga kondusifitas wilayah di tahun Politik. Ini dimaksudkan guna bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis berjalan aman, damai, lancar, tertib dan kondusif.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!