Polri Jaga Toleransi, Amankan Sholat Jumat di Nanga Taman

SEKADAU, Polda Kalbar – Personel Polri dari Polsek Nanga Taman mengamankan sholat Jumat di Masjid Al Mutahidin, Desa Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, pada Jumat (9/2).

Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jamaah yang melaksanakan ibadah sholat Jumat.

Kapolsek Nanga Taman IPDA Insan Malau, S.H., mengatakan bahwa sebanyak kurang lebih 100 jamaah mengikuti sholat Jumat di Masjid Al Mutahidin.

“Personel Polsek Nanga Taman ditempatkan di pintu masuk masjid dan di sekitar area masjid untuk memantau situasi dan keamanan,” jelas IPDA Insan Malau, Sabtu (10/2/2024).

Salah satu jamaah masjid Al Mutahidin, mengatakan bahwa dirinya merasa aman dan nyaman dengan adanya pengamanan dari personel Polri. Masyarakat juga merasa lebih tenang dan fokus dalam melaksanakan ibadah.

Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa pengamanan sholat Jumat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Sekadau dan jajaran Polsek.

“Pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan prima Polri kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah keagamaan,” kata AKBP Nyoman Sudama.

Di wilayah Kota Sekadau, pengamanan sholat Jumat di 4 masjid yang terletak di pinggir jalan raya dilakukan oleh personel Polri yang beragama Nasrani.

“Pengamanan ini merupakan bentuk toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Sekadau,” kata AKBP Nyoman Sudama. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!