Soliditas TNI-Polri, Polsek Sukadana Baksos Bersihkan Material Tanah Longsor di Salakaria

CIAMIS ~ Personel Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa membersihkan material tanah longsor di Desa Salakaria. Kegiatan ini dilaksanakan di lokasi bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Salakaria, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (7/2/2024).

Baksos membersihkan material tanah longsor ini dilaksanakan Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar bersama Koramil Rajadesa dan Pemerintah Desa serta masyarakat Desa Salakaria. Tampak terlihat TNI-Polri dan masyarakat bahu membahu membersihkan material tanah longsor.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Dayat Hidayat dan Danramil Rajadesa Kapten Arm Suharto dan melibatkan puluhan personel gabungan TNI-Polri serta masyarakat.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Sukadana Ipda Dayat Hidayat mengatakan, bakti sosial membersihkan material tanah longsor ini sebagai bentuk wujud nyata soliditas TNI-Polri dalam penanganan kebencanaan. Dimana TNI-Polri selalu hadir membantu masyarakat ditengah bencana alam, baik evakuasi maupun penanganan psikis masyarakat.

“TNI-Polri selalu hadir ditengah masyarakat terutama dalam penanganan kebencanaan. TNI-Polri hadir juga untuk mengajak masyarakat memelihara budaya bangsa yaitu gotong royong yang sudah mulai tergerus karena perkembangan zaman,” kata Ipda Dayat Hidayat.

Kapolsel Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam. Warga Masyarakat apabila ada kejadian sekecil apapun agar segera berkoordinasi dengan petugas berwajib.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!