Bhabinkamtibmas Polsek Ketapang Police Goes To School Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Polres Kotim – Tanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Bhabinkamtibmas Polsek Ketapang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng Aipda Bayu Adi Wibowo gelar kegiatan Police Goes To School di SD Negeri Pelangsian Desa Bapanggang Raya Kec.Mentawa Baru Ketapang Kab.Kotim Prov.Kalteng, Rabu (7/2/2024) pagi.

Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Sebagai salah satu program Polsek Ketapang Polres Kotim melaksanakan kegiatan Police Goes To School merupakan salah satu upaya sosialisasi dan edukasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas dan Kamseltibcar lantas dengan cara tatap muka di Sekolah.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Bayu Adi Wibowo dan didampingi Babinsa memberikan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dengan materi khususnya untuk murid-murid SDN Pelangsian diberikan pengetahuan tentang Profesi Polisi Lalu Lintas, pengetahuan tentang Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ), imbauan Kamseltibcarlantas, larangan penggunaan knalpot brong dan penggunaan helm sesuai standar (SNI).

Kapolres Kotim AKBP Sarpani S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Ketapang Kompol Suyono,S.E mengatakan, Kegiatan ini sebagai upaya Polri khususnya Polsek Ketapang dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas.

“Melalui program Police Goes to School ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan sosialisasi, karena ini bertujuan memajukan generasi penerus bangsa dan masyarakat guna terciptanya Kamseltibcarlantas,” Jelas Kapolsek Ketapang Kompol Suyono,S.E.(ktpg)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!