Laksanakan Upacara Bendera di Tiap Sekolah, Kanit Kamsel Satlantas Polres Malinau Sampaikan Motivasi dan Himbuan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Berbagai cara dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Malinau dalam melakukan sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas), salah satunya dengan menghadirkan personel untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera di sekolah-sekolah.

Hal tersebut terlihat pada pagi ini ketika personel Polres Malinau melalui jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) yang dipimpin PS. Kanit Kamsel AIPDA Dadang Tri Wahyu Utomo memimpin jalanya Upacara Bendera di SMP Negeri 1 Malinau Kota dan sekaligus menggelar sosialisasi tertib dalam berlalulintas kepada peserta Upacara, Senin (29/1).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar menerangkan bahwa kegiatan Upacara Bendera di SMP Negeri 1 Malinau Kota pagi ini sebagai pembina Upacara yaitu PS. Kanit Kamsel AIPDA Dadang Tri Wahyu Utomo didampingi sejumlah anggota Kamsel yang diikuti oleh dewan guru dan sejumlah staf serta para siswa-siswi.

“Kegiatan menjadi pembina Upacara Bendera atau Irup ini sudah menjadi program rutin Satlantas Polres Malinau yang dilaksanakan secara bergantian ke sekolah-sekolah. Pelaksanaan Upacara Bendera ini juga merupakan salah satu cara atau media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga negara Indonesia. Jadi, ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan sosialisasi dari Satlantas Polres Malinau yaitu dengan menjadi pembina Upacara dalam Upacara Bendera rutin pada sekolah-sekolah,” ungkap IPDA Ansar

Saat pelaksanaan Upacara, dalam amanat AIPDA Dadang Tri Wahyu Utomo selain turut andil dalam memberikan motivasi kepada para siswa-siswi untuk sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, ia juga mengajak kepada seluruh peserta Upacara khususnya para siswa-siswi SMP Negeri 1 Malinau Kota untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas.

“AIPDA Dadang juga menyampaikan pesan-pesan pentingnya disiplin berlalulintas, selain itu mengajak para siswa-siswi untuk tetap menanamkan sikap disiplin, rajin belajar dalam menuntut ilmu,” tambahnya

Dengan hadirnya pihak Kepolisian dilingkungan sekolah yang secara intensif dilaksanakan untuk memberikan edukasi sejak dini kepada para siswa-siswi, diharapkan akan tercipta budaya berlalulintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Kabupaten Malinau.

“Kehadiran Polri di sekolah yang dalam hal ini dari jajaran Satlantas Polres Malinau sebagai pembina Upacara Bendera ini tidak hanya menjadi momen penting dalam memperingati hari Senin, tetapi juga sebagai wadah untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada generasi muda. Semoga dengan diselanggarakannya sosialisasi dan himbauan keselamatan berlalulintas di sekolah-sekolah dapat mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya dan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan berlalulintas di kalangan siswa-siswi semua. Mulai dari sekarang mari ditanamkan jiwa untuk tertib dalam berlalulintas,” tutup IPDA Ansar. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!