Kapolres Sekadau Serahkan Sarana Kontak kepada Pos Satkamling Nirboyo

SEKADAU, Polda Kalbar – Dalam rangka cooling system sebagai upaya Harkamtibmas pada pemilu 2024, melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, mengunjungi Pos Satkamling Nirboyo, Dusun Senuruk, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (24/1/2024) malam.

Hadir mendampingi Kapolres Sekadau, Kasat Binmas AKP Masdar, Kanit Binkamsa Aiptu Iwan Kurniawan dan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin Bripka Subhan Syah Khan.

Kedatangan Kapolres disambut oleh Sekdes Sungai Ringin, Sulisnan selaku penasehat Satkamling Nirboyo, Kadus Senuruk Tono, Ketua RT, dan Awak Satkamling Nirboyo.

Pada kesempatan tersebut, secara simbolis Kapolres AKBP Nyoman Sudama menyerahkan sarana kontak berupa senter, gula, kopi dan teh untuk mendukung kegiatan Satkamling.

“Terimakasih atas sambutan dan keramahan awak Satkamling Nirboyo beserta warga, semoga sarana kontak yang kami berikan ini dapat mendukung kegiatan Satkamling,” kata Kapolres saat menyerahkan sarana kontak.

Kapolres Sekadau juga menyampaikan pesan agar masyarakat dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri, guna menciptakan Kamtibmas. Salah satunya dengan mengaktifkan serta mengoptimalkan Satkamling.

“Jelang Pemilu 2024, kami mengimbau warga agar menggunakan hak pilih dengan baik dan benar. Boleh berbeda pilihan tetapi jangan sampai terpecah belah. Tidak kalah penting gunakan medsos dengan bijak sebagai sarana komunikasi untuk menciptakan kerukunan, hindari hoax dengan saring sebelum sharing,” imbau Kapolres.

Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, menambahkan, bahwa pemberian sarana sontak kepada Satkamling sebagai upaya Polres Sekadau untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah yang aman aman dan kondusif jelang Pemilu 2024.

“Polres Sekadau selalu siap mendengar keluhan dan juga saran warga untuk mencegah bahkan menyelesaikan masalah yang dapat menimbulkan konflik sosial. Kegiatan ini merupakan cooling system untuk mencegah gangguan kamtibmas terutama dalam tahapan pemilu 2024,” pungkasnya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!