Ratusan Personel Polres Ciamis Dites Psikologi

CIAMIS ~ Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan test psikologi bagi calon pemegang dan pemegang senjata api dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Test psikologi ini dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (24/1/2024).

Pelaksanaan test psikologi ini dilakukan langsung oleh Polda Jabar. Sejumlah personel Tim Psikologi Biro SDM Polda Jabar dikerahkan untuk melakukan test ke personel Polres Ciamis Polda Jabar yang akan memegang senjata api.

Test psikologi ini dipimpin langsung oleh Kabag Psikologi Ro SDM Polda Jabar AKBP D Widodo S.Psi., Psi., dan didampingi oleh Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Muhamad Rustandi S.I.K., serta Kabag SDM Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Iskandar Hartana.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Muhamad Rustandi S.I.K., menyampaikan, hari ini Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan tes psikologi kepada para personel Polri yang hendak memegang ataupun sudah senjata api. Test ini diikuti oleh ratusan personel Polres Ciamis Polda Jabar.

“Test ini diikuti oleh 161 personel Polres Ciamis. Mereka terdiri dari anggota Polri berpangkat minimal Briptu, baik calon maupun juga ada yang sudah memegang sebelumnya. Ini dilakukan karena personel yang dipersenjatai senjata api itu harus memiliki psikologis yang baik agar dapat menguasai dirinya ketika pelaksanaan tugas dilapangan. Sehingga senjata api yang dipegang dalam bertugas tidak dipergunakan asal-asalan,” kata Kompol Muhamad Rustandi S.I.K.

Wakapolres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada setiap personel khususnya yang berhak memegang senjata api agar dapat mengunakan sesuai dengan kebutuhan. Tidak asal digunakan karena itu akan berpotensi membahayakan diri sendiri maupun orang disekitarnya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!