Cooling System Pemilu 2024, Kapolres Sekadau Jalin Silaturahmi dengan Pengurus PHBI

SEKADAU, Polda Kalbar – Kunjungan Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K, M.Si, di kediaman Pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sekadau pada Rabu, (17/1/2024) malam di Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan sebagai upaya cooling system menjelang Pemilu 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Sekadau didampingi oleh Kasat Binmas AKP Masdar, berdialog dengan Ketua PHBI, H. Salim, dan pengurus PHBI Kabupaten Sekadau. Kapolres memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Sekadau dan meminta dukungan dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

AKBP Nyoman Sudama menyampaikan kepada Pengurus PHBI, agar kerjasama dan silaturahmi dengan kepolisian dapat terus berjalan dengan baik. Ia juga berharap Ketua PHBI bersedia memberikan pembinaan rohani kepada anggota Polres Sekadau yang sebagian besar beragama Islam.

“Dalam menghadapi Pemilu 2024, kami mengimbau para tokoh masyarakat untuk menjaga kerukunan, meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan kerukunan dan kebersamaan di tengah perbedaan pandangan politik,” imbau Kapolres.

Ketua PHBI H. Salim mengapresiasi kunjungan Kapolres Sekadau. Ia menjelaskan PHBI menjalankan tugas pemerintah dalam kegiatan Hari Besar Islam berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sekadau. Selain itu, kerukunan antar umat beragama juga menjadi prioritas bagi PHBI.

“Hari Besar Islam yang kita rayakan ada lima, dan yang paling lama berlangsung adalah Maulid Nabi Muhammad SAW. Dilaksanakan secara tradisional berpindah dari satu masjid ke masjid lainnya,” jelas H. Salim.

“Kerukunan antar umat beragama adalah prioritas PHBI Kabupaten Sekadau. Kami selalu berkoordinasi dengan Polres Sekadau baik dalam kegiatan PHBI dan juga dalam menjaga kelancaran perayaan agama lain sebagai bentuk toleransi dan harmoni yang kita pelihara di Sekadau,” ungkap Salim.

Kunjungan tersebut berjalan dalam suasana ramah dan akrab, dan berakhir pada pukul 21.30 WIB. Kepolisian dan Pengurus PHBI berharap kebersamaan dan kerukunan di Kabupaten Sekadau dapat tetap terjaga dengan baik. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!