Wakapolres Kompol Riko Hadiri Musyawarah Daerah ke-V MABM Sekadau Tahun 2024

SEKADAU, Polda Kalbar – Wakapolres Sekadau, Kompol Riko Syafutra, menghadiri acara Musyawarah Daerah ke-V Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau yang diselenggarakan pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Acara tersebut dilaksanakan di Keraton Kusuma Negara Sekadau dengan tema “Bersama Menjaga Marwah, dalam Peradaban Melayu yang Berlandaskan Iman dan Amal”.

Selain Wakapolres Sekadau, beberapa pejabat pemerintah daerah juga hadir dalam acara tersebut. Antara lain, Bupati Sekadau yang diwakili oleh Sekda Mohammad Isa, Raja Sekadau Pangeran Agung Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II, Sekretaris Umum MABM Provinsi Kalbar Muzami, Wakil Ketua DPRD Sekadau Zaenal, pengurus MABM, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PAW DPD MABM, Syafi’i Yanto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus MABM periode 2022-2024 yang telah membantu dalam kepengurusan PAW. Selama periode tersebut, dua program utama berhasil diselesaikan, yaitu berdirinya Rumah Melayu dan Festival Budaya Melayu.

“Dalam musda ini diharapkan dapat menghasilkan kepengurusan yang dapat menjaga marwah Melayu dengan bersinergi dengan Pemda agar program ke depan dapat mengembangkan budaya Melayu di Kabupaten Sekadau,” ucap Syafi’i.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Sekadau memberikan ucapan selamat atas kegiatan Musda ke-V MABM Sekadau. Ia berharap acara ini dapat memperkuat peran MABM dalam melestarikan budaya Melayu dan meningkatkan sinergi dengan kepolisian untuk menjaga keamanan di tengah masyarakat.

Wakapolres Kompol Riko juga menyampaikan, bahwa Polres Sekadau sangat mendukung kegiatan Musda MABM dengan memberikan pengamanan selama rangkaian acara tersebut diselenggarakan.

“Pengamanan ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan, melainkan juga sebagai upaya kepolisian untuk membangun komunikasi dan sinergi yang lebih erat dengan segenap lapisan masyarakat,” ujar Wakapolres. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!