Ops Lilin Lodaya 2023, Satlantas Polres Ciamis Beri Imbauan Kamseltibcarlantas ke Sopir Bus

CIAMIS ~ Dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2023, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar memberikan himbauan keselamatan dalam berkendara kepada para supir bus. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan Terminal Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan tersebut dibawah pimpinan Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Ajat Sudrajat dan melibatkan sejumlah personel Unit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar. Dimana saat di Terminal Ciamis, para personel di bawah perwira pengendali KBO Lantas dan Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, himbauan keselamatan berkendara dalam rangka operasi lilin Lodaya 2023 tingkat Polres Ciamis. Dimana Polri secara dini mencegah dan meminimalisir potensi fatalitas kecelakaan lalu lintas menghadapi malam pergantian tahun 2023 ke 2024.

Adapun himbauan yang disampaikan tak hanya ke pengemudi bus maupun kendaraan roda empat lainnya, tetapi juga para pengendara kendaraan roda 2 di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar. Para pengemudi kendaraan bermotor diharapkan selalu mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.

“Satlantas Polres Ciamis menghimbau kepada pengendara/pengemudi kendaraan bermotor apabila sudah merasa lelah/mengantuk untuk segera menghentikan kendaraannya di rest area terdekat. Atur kecepatan kendaraan sewaktu mengemudi dilarang melebihi batas kecepatan kendaraan,” kata AKP Ajat Sudrajat.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar berharap himbauan ini dapat tersampaikan dengan baik. Karena ini bagian upaya deteksi dini Polri dalam mencegah dan mengurangi serta meminimalisir fatalitas kecelakaan berlalu lintas.

“Ini bagian dari cara dan upaya Polri untuk mengurangi angka pelanggaran dan fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Serta mewujudkan kamseltibcar lantas selama liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Wilayah Hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKP Ajat Sudrajat.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!