Pengamanan Misa Natal Anak, Polres Sekadau Hadir dengan Pendekatan Humanis

SEKADAU, Polda Kalbar – Menjaga keamanan dan keselamatan jemaat yang hadir dalam ibadah misa Natal Anak menjadi prioritas bagi Polres Sekadau dalam pelaksanaan Operasi Lilin Kapuas dan Operasi Aman Cemara Kapuas.

Personel Polres Sekadau pada Selasa (26/12/2023) pagi, memberikan pengamanan yang humanis pada misa Natal Anak di gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, jalan Merdeka Barat.

KBO Satlantas Polres Sekadau, IPTU M. Suyatman, sebagai Padal Pengamanan, mengungkapkan bahwa misa Natal Anak berlangsung dari pukul 08.00 hingga 10.30 WIB. Pastor Martinus, C.P memimpin ibadah dengan tema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi Lukas 2:14”, dihadiri oleh sekitar 300 jemaat.

“Pengamanan dilakukan dengan pendekatan humanis, petugas pengamanan dengan ramah menyapa anak-anak yang hadir dalam ibadah misa,” kata IPTU Suyatman memimpin pengamanan.

Selain Polres Sekadau, pihak TNI dan Dishub Kabupaten Sekadau juga turut serta dalam pengamanan, bekerja sama secara sinergis untuk menciptakan lingkungan gereja Agung yang aman dan nyaman.

IPTU Suyatman menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Ada tiga titik lokasi yaitu pintu masuk dan keluar gereja serta parkir basement yang menjadi fokus pengamanan.

“Pengamanan tertutup dilakukan dengan menempatkan anggota yang tidak mengenakan seragam di dalam gereja. Kami juga mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan saat jemaat meninggalkan gereja,” ungkap IPTU Suyatman.

“Ibadah misa Natal Anak berlangsung dengan aman dan khidmat. Orang tua dan anak-anak yang hadir menyampaikan terima kasih kepada petugas pengamanan yang telah memberikan perlindungan selama ibadah,” sambungnya.

Menurut IPTU Suyatman, dengan sinergi antara personel Polres Sekadau, TNI, dan Dishub Kabupaten Sekadau, tercipta suasana yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada jemaat yang datang beribadah Natal.

“Pendekatan humanis yang dilakukan personel pengamanan dengan senyum dan sapaan ramah, diharapkan membuat jemaat merasa nyaman selama pelaksanaan misa Natal Anak di gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau,” pungkasnya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!