Polres Kotim Gelar Program Jumat Curhat di Caffe D’Cherry

Kotim – Polres Kotim (Kotawaringin Timur) jajaran Polda Kalteng menggelar program Jumat Curhat di Café D’Cherry Jalan HM. Arsyad Sampit Kab.Kotim Prov.Kalteng.

Kegitan Program Jumat Curhat ini menjadi silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat yang dihadiri oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M dan didampingi oleh Wakapolres Kotim Kompol Yosep Thomas Tortet,S.Hut.,S.I.K. serta PJU Polres Kotim Serta beberapa personil Polres Kotim dengan dihadiri oleh tokoh masyarakat, Perwakilan dari Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit Seluruh Kotim. Jumat (22/12/2023) pagi.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat tersebut untuk menampung curhatan, keluhan masyarakat yang nantinya akan dicarikan dan upayakan solusinya.

“Ya, kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Kotim dan jajarannya,” Ungkapnya.

Dalam Hal ini Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M mengatakan bahwa selain menampung keluhan warga, program Jumat Curhat tersebut sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjalin komunikasi antara masyarakat dan Polri serta untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Ya, Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” Jelas Kapolres Kotim.

Dalam kegiatan tersebut salah seorang Perwakilan dari PT. PWK (MAKIN GROUP) Bapak Misi menyampaikan Apresiasi terhadap respon cepat dari Polres Kotim terkait permasalahan yang terjadi di Perkebunan Kelapa Sawit dan dirinya mengharapkan kedepannya dapat terus menjalin Kerjasama dengan pihak Polres Kotim terkait masalah keamanan di Perkebunan Kelapa Sawit.

“Untuk Potensi kedepan yang kemungkinan dapat terjadi kembali kami mengharapkan Kerjasama dengan Pihak Polres Kotim untuk mengamankan sekaligus mencarikan Jalan keluar bagi Perusahaan dan Masyarakat”Ujar Bapak Misi.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M dalam tanggapannya mengatakan bahwa terkait Permasalahan yang terjadi di Perkebunan kelapa sawit akhir-akhir ini pihaknya akan berkoordinasi dengan beberapa pihak Perkebunan yang hadir dan apabila memerlukan personel guna pengamanan maka Polres Kotim siap menerjunkan beberapa personel guna menciptakan kamtibmas diwilayah tersebut.

“Guna menciptakan kamtibmas Polres Kotim akan menerjunkan beberapa personel untuk mengamankan wilayah Perkebunan kelapa sawit guna menciptakan kamtibmas di wilayah tersebut karena Perkebunan kelapa sawit merupakan aset yang berharga bagi negara dan Masyarakat dikemudian harinya” Pungkasnya. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!