Siap Amankan Nataru, Polres Bengkayang Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Kapuas 2023

Bengkayang, Kalbar – Menjelang Natal dan Tahun Baru Tahun 2023, Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar menggelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian terpusat Lilin Kapuas 2023, bertempat di Halaman Mapolres Bengkayang, Kamis (21/12/23) pagi.

Apel Operasi Lilin Kapuas 2023 dihadiri oleh Dandim 1209 Bengkayang, Sekda Kabupaten Bengkayang, Ketua DPRD Kab. Bengkayang, Ketua Pengadilan Negeri Bengkayang, Kasi Intel Kejari Bengkayang, PS. Kasilidpamfik Satpom Lanud Harry Hadisoemantri, serta tamu undangan lainnya.

Sedangkan bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Wakapolres Bengkayang Kompol Anne Tria Sefyna, S.H., S.I.K., dengan peserta apel terdiri dari Pju Polres Bengkayang, TNI, Polri, Lapas, Satpol PP, BPKS Diary Bengkayang, BPKS Tunas Mandiri, dan Saka Bhayangkara.

Dalam amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Wakapolres mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal.

Kemudian dikatakannya, pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa, “Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok”.

“Dalam rangka pengamanan Nataru, Polri didukung TNI, K/L, Pemda, Mitra Kamtibmas dan Stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2023, berlangsung selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024,” katanya.

“Adapun hal yang paling penting dari operasi ini adalah terus tingkatkan sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi,” pungkas Wakapolres.

Untuk diketahui, dalam Operasi Lilin Kapuas ini, Polres Bengkayang melibatkan 93 personel dan 46 personel yang akan ditempatkan di 2 Pos Pelayanan dan 2 Pos Pengamanan. Pos Pelayanan berada di Pasar Benkayang dan Pasar Sungai Duri, sedangkan Pos Pengamanan berlokasi di Pantai Kura-kura dan di Pantai Samudera Indah.

Selain itu, Polres Bengkayang juga akan memberikan pengamanan di tempat ibadah di beberapa gereja selama perayaan Natal, serta mengamankan lokasi yang dianggap rawan seperti pusat keramaian saat malam pergantian tahun.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!