Hadapi Nataru, Polres Ciamis Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2023

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan malam pergantian Tahun 2023-2024. Apel gelar pasukan ini berlangsung di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023).

Apel tersebut dipimpin oleh Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya dan didampingi oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., dan Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., serta diikuti oleh ratusan personel gabungan TNI-Polri, Pemerintah hingga pelajar maupun relawan.

Saat itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar bersama Dandim 0613/Ciamis mendapingi Bupati Ciamis melakukan pengecekan personel Apel Gelar Pasukan. Tampak hadir juga unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis, meliputi Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Dra. Hj Soimah SH, MH, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra dan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H Tatang.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengatakan, Apel Gelar Pasukan ini di maksudkan untuk melakukan pengecekan kesiapan personil dalam menghadapi pengamanan perayaan malam Natal tahun 2023 dan pergantian tahun baru 2024, baik pada aspek personal dan aspek sarana prasarana. Pengamanan ini yang biasa disebut dengan sandi Operasi Lilin 2023.

“Operasi Lilin 2023 akan digelar di seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pelaksanaan yakni selama 12 hari. Mulai dari tanggal 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 dengan mengedepankan kegiatan pre emtif, preventif, dan penegakan hukum secara humanis,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Selama pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2023, kata Kapolres Ciamis, Polres Ciamis Polda Jabar menerjunkan 302 personel gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran. Selain itu juga turut dibantu 217 personel dari sejumlah instansi terkait, meliputi Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/2-3 Ciamis, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Banjar serta Jasa Raharja.

“Total sebanyak 519 personel gabungan diterjunkan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2023 tingkat Polres Ciamis Polda Jabar. Nantinya mereka akan bertugas secara mobile dan stasioner di sejumlah pos yang tersebar di wilayah hukum Polres Ciamis. Sebanyak 5 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan akan berdiri dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2023 di wilayah hukum Polres Ciamis berjalan lancar dan kondusif,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro berpesan kepada seluruh petugas agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan selama menjalankan tugas Ops Lilin Lodaya 2023.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!