Sat Polairud Polres Bengkayang Edukasikan Pentingnya Penggunaan Life Jacket

Personil Sat Polairud Polres Bengkayang melaksanakan edukasi mengenai pentingnya penggunaan life jacket dalam transportasi laut. Edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran keselamatan bagi pemilik dan operator angkutan laut seperti kapal penumpang penyebrangan Pulau Lemukutan.

Bertempat di Dermaga Teluk Suak Kamis (14/12/2023), Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang melakukan kegiatan rutin Binmas perairan dengan sasaran anak buah kapal motor penumpang yang akan segera berangkat membawa penumpang menuju Pulau Lemukutan.

Kasat Polair Polres Bengkayang Iptu Lanjar mengatakan Edukasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para abk maupun penumpang mengenai pentingnya penggunaan life jacket.

“Keselamatan adalah prioritas utama, dan penggunaan life jacket merupakan langkah penting dalam menghindari risiko kecelakaan laut. Semua pihak harus bekerja sama demi keselamatan dalam pelayaran” ujar Kasat Polair

Tujuan utama dari kegiatan Binmas perairan ini adalah menciptakan lingkungan yang aman dan tertib dalam pelayaran laut di Kabupaten Bengkayang, untuk meminimalisir angka kecelakaan di laut serta demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!