Polsek Kota Besi Laksanakan Minggu Kasih.

Kotim – Polsek Kota besi Jajaran Polres Kotim Polda Kalteng malaksanakan Minggu kasih di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kobes Hilir Bripka Galih RS beserta Lurah, Ketua LPMK, para takoh, ketua RT/RW se-Kel. Kobes Hilir dan kegiatan minggu kasih tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Jl. P. Diponegoro Kel. Kobes Hilir Kec.Kota Besi Kab. Kotim Prov. Kalteng. Minggu (10/12/2023)

Kapolsek Kota Besi melalui Bhabinkamtibmas Kel. Kobes Hilir Menambahkan Giat Minggu kasih tersebut dalam rangka memberikan Himbauan dan menyerap sejumlah aspirasi warga yang memang berkaitan tentang situasi Kamtibmas dan keselamatan serta menjaga Harkamtibmas di Wilayah Kecamatan Kota Besi tetap kondusif.

Kapolsek Kota Besi melalui Bripka Galih RS selaku Babinkamtibmas Kel. Kobes Hilir menjelaskan Dalam kegiatan ini juga Sejumlah Warga tersebut mengutarakan pendapat yakni permasalahan banyak anak di bawah umur yang sudah mengendarai sepeda motor serta menggunakan kendaraan knalpot brong karena sangat berbahaya dan bagi pengendara lain maupun anak di bawah umur tersebut karena belum mahirnya ataupun kurang nya tentang pengetahuan berlalu lintas yang baik dan benar jadi warga mengharapkan kepada polsek kota besi dapat mensosialisasikan lagi perihal tersebut agar tidak ada korban di kemudian hari.

Bhabinkamtibmas menanggapi keluhan warga menjelaskan permasalahan tersebut memang seharusnya menjadi atensi dari semua pihak terutama bagi orang tua agar tidak mengajari anak nya yg masih di bawah umur untuk mengendarai sepeda motor maupun kendaraan yang menggunakan knalpot brong jangan sampai setelah adanya korban jiwa baru sebagai orang tuanya menyesal dan untuk kedepannya melalui unit lantas Polsek Kota Besi dan Bhabinkamtibmas akan mensosialisasikan ke sekolah sekolah, pemerintahan Kelurahan, para tokoh, ketua RT/Rw tentang larangan anak di bawah umur, remaja yang belum berhak mendapat SIM untuk mengendarai sepeda motor maupun kendaraan yang menggunakan knlapot brong dan apabila di temukan pelanggaran akan di lakukan tindakan tegas sesuai UU lalu lintas yang berlaku.

Dikonfimasi terpisah Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M. Melalui Kapolsek Kota Besi kegiatan Minggu kasih merupakan salah satu program kepolisian sebagai sarana untuk memberikan himbauan Kamtibmas guna menekan angka kriminalitas di Kabupaten Kotim khususnya wilayah Hukum Polsek Kota besi sehingga situasi Kamtibmas kondusif.(KB)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!