Jaga Kamtibmas Kondusif, Polsek Sungai Sampit Laksanakan Jum’at Curhat Bersama Tokoh Masyarakat

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum setempat, Polsek Sungai Sampit melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat.

Kali ini, Kapolsek Sungai Sampit yang diwakili Ps. Kanit Samapta dan Bhabinkamtibmas Desa Sumber Makmur menyasar tokoh masyarakat dan warga di Desa Sumber Makmur Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim Prop. Kalteng, Jum’at (8/12/2023) pagi.

Saat membuka kegiatan, Ps. Kanit Samapta menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga supaya bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dan memasuki tahapan Pemilu tahun 2024 agar mewaspadai terhadap penyebaran berita hoax atau bohong yang dapat memecah belah persatuan.

Salah satu toko masyarakat, Bapak Prapto menyampaikan apresiasi positif atas kegiatan yang dilaksanakan tersebut dan dalam kesempatan tersebut warga meminta kepada pihak kepolisian agar meningkatkan patroli malam ke Desa Sumber Makmur untuk mencegah terjadinya pencurian hewan ternak warga.

“Menanggapi keluhan tersebut, kami akan meningkatkan Patroli malam ke daerah yang rawan kamtibmas sebagai upaya mencegah tindak pidana pencurian atau kejahatan lainnya dan tentunya perlu peran serta warga melalui Pos Satkamling dalam menjaga keamanan di Desa,” ujar Aipda Heriyanto.

Sementara, Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G. Dachi S.T.r.K mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan terobosan dari Mabes Polri dan juga atensi Bapak Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M. dalam menampung saran, keluhan, masukan dan aspirasi masyarakat terkait pelayanan Kepolisian dan perkembangan situasi kamtibmas terkini.

“Semoga melalui kegiatan Jum’at Curhat ini masyarakat dapat terlayani dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada sehingga Polri dapat lebih dicintai dan mengayomi masyarakat untuk perbaikan pelayanan Kepolisian kedepannya,” pungkas Ipda Dachi.(sei -spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!