Tampung Keluhan Masyarakat, Polsek Sungai Sampit Kembali Melaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng – Dalam menampung saran, aspirasi, dan keluhan masyarakat, Polsek Sungai Sampit kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat yang dikuti oleh Ps. Kanit Samapta Polsek Sungai Sampit Aipda Heriyanto didampingi Petugas Bhabinkamtibmas bersama dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan warga sekitar bertempat di Desa Bagendang Hulu Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim Prop. Kalteng, Jumat (1/12/2023) pagi.

Dalam pertemuan itu, Ps. Kanit Samapta meminta kepada warga memasuki tahapan Pemilu ini agar mengaktifkan kembali Pos Kamling dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar dan apabila ada orang yang dicurigai melakukan tindak kejahatan agar melaporkan ke Petugas Bhabinkamtibmas atau Polsek Sungai Sampit.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat menyampaikan keluhan yaitu seringnya anak-anak muda nongkrong sampai larut malam dan mengendarai kendaraan dengan knalpot brong yang tentunya menganggu warga yang sedang istirahat.

Terhadap permasalahan itu, Aipda Heriyanto menjelaskan bahwa Polsek Personil Piket Sungai Sampit telah berupaya melaksanakan kegiatan rutin seperti patroli rawan malam di pemukiman penduduk, caffe, warung dan tempat keramaian lainya untuk menjaga kamtibmas tetap aman kondusif dan mengimbau kepada para remaja yang ditemui agar tidak berkumpul sampai larut malam dan menindak kendaraan sepeda motor yang didapati menggunakan knalpot brong selanjutnya supaya menggantinya sesuai spesifikasi yang ditentukan.

Ditempat lain, Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G. Dachi S.T.r.K menerangkan  bahwa Jumat Curhat merupakan program yang dicanangkan oleh Kapolri dan merupakan perintah Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M. sebagai interaksi antara masyarakat dengan Pimpinan Polri di tingkat Polda, Polres, maupun Polsek dalam rangka menyampaikan aduan, kritik, saran dan masukan terkait situasi kamtibmas dan pelayanan kepolisian.

“Kami berharap dengan adanya program Jumat Curhat tersebut dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara aparat Kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” bebernya. (sei-spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!