Polisi Datangi TKP Bencana Tanah Longsor di Desa Sukamaju

CIAMIS ~ Personel Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor di Desa Sukamaju. Tepatnya terjadi di wilayah Dusun Cikujang RT03 RW 02, Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (1/12/2023), waktu subuh.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar Bripka Dadan Rudiana. Kehadiran anggota bagian dari respon atas informasi yang diberikan oleh masyarakat terhadap peristiwa bencana alam tanah longsor.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cihaurbeuti Iptu Agus Predi Muharom SIP, MSi mengatakan, kehadiran anggota dilapangan sebagai bentuk respon kesiapsiagaan bencana Polri dalam penanganan bencana alam tanah longsor. Tak hanya itu juga bagian dari upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Ini bagian dari pada upaya Polri dalam penanganan kebencanaan. Sehingga Polri kedepan semakin dicintai masyarakat,” katanya.

Kapolsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, kejadian bencana alam tanah longsor ini terjadi pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Peristiwa ini terjadi akibat dari intensitas curah hujan yang cukup tinggi melanda wilayah Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis.

“Peristiwa ini menimbulkan dua orang korban jiwa akibat bencana alam tanah longsor yang menimpa bangunan rumahnya,” kata Iptu Agus Predi Muharom.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!