Kasat Polair Polres Bengkayang Turun Langsung ke Dermaga Lakukan Pengawasan Bongkar Muat

Polres Bengkayang – Kasat Polair Polres Bengkayang turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan sekaligus memeriksa muatan kapal yang sedang melakukan pemuatan barang di Dermaga Teluk Suak, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Rabu (29/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut Iptu Lanjar Kasat Polair Polres selain didampingi personelnya juga didampingi oleh Komandan Pos AL Bengkayang Serka Dalio.

Ditemui dilokasi kegiatan, Kapolres Bengkayang melalui Kasat Polair Iptu Lanjar mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas bongkar muat barang serta mencegah adanya pengiriman barang terlarang menuju Pulau Lemukutan.

Selain itu, anggota Satpolairud Polres Bengkayang juga berdialog dengan kru kapal dan buruh pelabuhan sekaligus menyampaikan himbauan keselamatan pelayaran dan keselamatan dalam bekerja.

“Kami bersinergi dengan TNI AL menyampaikan himbauan agar mengutamakan keselamatan dalam bekerja dan saat berlayar, lengkapi alat keselamatan diatas kapal, jangan membawa barang melebihi kapasitas muatan,” ucap Iptu Lanjar.

Kasat Polairud Polres Bengkayang juga menambahkan kegiatan tersebut memang rutin dilakukan oleh personilnya untuk mencegah masuk dan keluarnya barang-barang illegal melalui jalur pelabuhan.

“Kami rutin melaksanakan kegiatan pengawasan tersebut guna mencegah barang terlarang atau barang illegal yang masuk maupun keluar melalui jasa angkutan laut lewat pelabuhan,” tutup Kasat Polair.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!