Polsek Ciamis Polres Ciamis Datang di Musyawarah Ranting Pramuka

CIAMIS ~ Personel Polres Ciamis Polda Jabar memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap anggota Ranting Gerakan Pramuka di acara Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka. Acara ini dilaksanaakan oleh seluruh personel Polsek jajaran tak terkecuali Polsek Ciamis yang melaksanakan pembinaan di Gor Mahadika, Dusun Tonggoh, Desa Sadananya, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (23/11/2023).

Pembinaan tersebut dilaksanakan oleh Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar. Pembinaan ini dilaksanakan kepada belasan anggota pramuka dan Babinsa Desa Sadananya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT melalui Kapolsek Ciamis AKP Rahmad Fanani mengatakan, kehadirannya ini dalam rangka untuk mengasah kemampuan setiap anggota pramuka. Selain itu juga untuk memastikan pelaksanaan Musyawarah berjalan lancar dan aman.

Selain itu, kata AKP Rahmad Fanani pembinaan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para anak dalam rangka antisipasi kekerasan dan kasus perundungan di dalam maupun luar lingkungan sekolah. Salah satunya dengan memberikan bimbingan dan penyuluhan agar membentengi para anak terhadap hal yang berpotensi terjadinya perundungan dan kekerasan terhadap anak.

“Kami mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama aktif dalam mencegah paham kasus perundungan, dan kekerasan serta pelecehan seksual terhadap anak. Kita akan intensifkan binluh sedini mungkin. Sebagai generasi muda manfaatkanlah waktumu dengan sesuatu hal yang positif karena kalian semua bagian dari pada generasi penerus bangsa,” kata AKP Rahmad Fanani.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar menyampaikan, pihaknya secara intens hadir ditengah masyarakat untuk memberikan himbauan. “Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat mencegah kasus perundungan dan kekerasan serta pelecehan seksual terhadap anak, situasi kamtibmas pun aman dan kondusif,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!