Bangun Generasi Muda, Polsek Sekadau Hulu Gelar Penyuluhan Kenakalan Remaja

SEKADAU, Polda Kalbar – Polsek Sekadau Hulu melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang kenakalan remaja, yang digelar di SMPN 8 Desa Mondi, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Selasa (21/11/2023).

Dalam penyuluhan yang juga diisi dengan tanya jawab, Kanit Binmas Polsek Sekadau Hulu Aipda Asyer bersama Bhabinkamtibmas Bripka Dennys memberikan penjelasan mengenai berbagai jenis kenakalan remaja yang sering terjadi.

Beberapa jenis kenakalan remaja yang dijelaskan antara lain bolos sekolah, aksi coret fasilitas umum, tindakan bullying, tawuran, balapan liar, dan berbagai tindakan kenakalan remaja lainnya.

Menurut Aipda Asyer, fenomena kenakalan remaja semakin meningkat di masyarakat, oleh karena itu penting untuk memberikan pemahaman kepada para remaja terutama pelajar mengenai dampak negatif dari perilaku tersebut.

“Dengan menyadari dan memahami dampak negatif yang ditimbulkan oleh kenakalan remaja, diharapkan siswa-siswi SMPN 8 lebih bijak dalam mengambil keputusan dan menghindari perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Bripka Dennys juga turut menyampaikan pentingnya mewaspadai berita hoax yang sering menyebar di media sosial.

“Saat ini, berita hoax sangat mudah diakses dan tersebar dengan cepat terutama di medsos. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk selalu memverifikasi setiap berita dan postingan sebelum mempercayai serta menyebarkannya,” kata Bripka Dennys.

Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Jesi Sinarta Sianturi, berharap melalui penyuluhan ini, dapat terbentuk generasi muda yang cerdas dan bertanggung jawab dalam berperilaku di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

“Dengan pemahaman yang baik tentang kenakalan remaja dan kehati-hatian dalam menyebarkan informasi, diharapkan generasi muda dapat berkontribusi positif dalam pembangunan dan menjaga keamanan lingkungan sekitarnya,” harapnya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!