Polisi Sahabat Anak, Polsek Ketapang Terima Kunjungan Dari Anak-Anak SDIT Arafah

Polres Kotim – Polsek Ketapang Polres Kotim (Kotawaringin Timur) Polda Kalteng, menerima kunjungan dari SDIT Arafah di Mapolsek Ketapang Jalan MT.Haryono Sampit Kab.Kotim Prov.Kalteng, Sabtu (18/11/2023) pagi.

Kunjungan ini dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek Ketapan Polres Kotim dan pihak sekolah dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak yang diikuti oleh murid-murid SDIT Arafah dan Guru pendampingnya.

Dalam kegiatan tersebut para murid-murid diperkenalan ruangan kerja dengan diajak masuk berkeliling melihat ruang pelayanan Polri seperti, kantor SPKT, ruang kerja fungsi /tiap unit Polsek Ketapang dengan tujuan untuk memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Ketapang Kompol Riza Fazrul Wahyudi,S.Kom mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada anak anak sejak usia dini untuk tidak takut terhadap pak Polisi dan tertib berlalu lintas.

“Kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat menanamkan rasa kecintaan anak-anak kepada polisi dan kelak para murid-murid bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas dan anak-anak tidak takut kepada polisi,” kata Kapolsek.

“Kami dari Polsek Ketapang menyambut baik bila ada lembaga pendidikan atau sekolah yang ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan Kepolisian, karena Polisi adalah sahabat anak,” pungkasnya. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!