Ops Mantap Brata Kapuas: Roops Polda Kalbar Gelar Supervisi SOT dan EWS di Polres Sekadau

SEKADAU, Polda Kalbar – Biro Operasi (Roops) Polda Kalbar mengadakan supervisi aplikasi Early Warning System (EWS) dan System Operasional Terpadu (SOT) dalam pelaporan Operasi Mantap Brata Kapuas. Supervisi tersebut dilaksanakan di Polres Sekadau, pada Kamis (16/11/2023).

Aplikasi EWS dan SOT, digunakan dalam pelaporan kegiatan dari seluruh Satgas dalam Operasi Mantap Brata Polri. Kedua aplikasi ini menjadi instrumen penting dalam pengumpulan informasi dan koordinasi terkait pengamanan Pemilu 2024.

Tim Supervisi yang dipimpin IPDA Agung Yoga Setiadi Utama, menyampaikan bahwa fokus dari supervisi ini adalah untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang aplikasi EWS dan SOT.

“Beberapa poin penting telah disiapkan oleh tim supervisi terkait masalah dan kendala dalam penggunaan aplikasi EWS dan SOT, sehingga supervisi dapat berjalan efektif sesuai dengan tujuannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan supervisi ini, diharapkan para operator dan personel Polres Sekadau, dapat lebih memahami penggunaan aplikasi SOT dan EWS dalam mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kapuas.

Kegiatan supervisi dilanjutkan dengan penyampaian materi serta diskusi dan tanya jawab untuk memperkuat pemahaman operator dan personel Polres Sekadau terkait penggunaan aplikasi SOT dan EWS.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, melalui Kabag Ops Kompol Samsul Bakrie, mengatakan bahwa supervisi ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pelaporan kegiatan Operasi Mantap Brata Kapuas melalui aplikasi EWS dan SOT berjalan dengan baik.

“Terimakasih kepada Tim supervisi, diharapkan melalui kegiatan ini pelaporan dan koordinasi antara Satgas dapat berlangsung lebih efisien dan efektif dalam mendukung kelancaran operasi. Terutama dalam pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Sekadau,” harapnya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!