Satlantas Polres Kotim Tegur Secara Humanis Pengendara Yang Tidak Pakai Helm

Polres Kotim – Sebagai bentuk kepedulian keselamatan warga dan upaya menciptakan Kamseltibcarlantas, Personil Polres Kotim (Kotawaringin Timur) jajaran Polda Kalteng menegur secara humanis pengendara sepeda motor yang tidak pakai Helm saat berkendaraan, Rabu (14/11/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Satlantas Polres Kotim pada saat melaksanakan Gatur (penjagaan dan pengaturan) rawan pagi di Jalan Tjilik Riwut Sampit Kab.Kotim Prov.Kalimantan Tengah.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K.,M.M melalui KBO sat Lantas Iptu Bahrun menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menjaga dan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlu lintas di wilayah hukum Polres Kotim.

Menurut Kasat Lantas, Gatur (penjagaan dan pengaturan) arus lalu lintas pada pagi hari tidak hanya dilakukan oleh anggota Satlantas saja, akan tetapi semua anggota personil Polres Kotim dari masing-masing fungsi dan staf juga melakukan Gatur rawan pagi berdasarkan surat perintah Kapolres Kotim, ujar Azmi.

Lanjut Kasat Lantas mengatakan bahwa baik pengemudi maupun penumpang (yang dibonceng) wajib menggunakan Helm. Dan helm berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan benda keras disaat kecelakaan atau terjatuh saat berkendaraan, selain itu juga melindungi wajah dari terik maatahari, ungkap Iptu Bahrun.

“Teguran ini dilakukan secara Humanis dengan harapan kedepannya masyarakat pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor menggunakan helm saat berkendaraan dan mematuhi peraturan lalu laintas,” pungkasnya (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!