Polres Sekadau Tatap Muka dengan Para Tokoh di Tiga Kecamatan, Bahas Tentang Kamtibmas

SEKADAU, Polda Kalbar – Polres Sekadau mengadakan acara tatap muka untuk mempererat hubungan antara tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda di tiga kecamatan di Kabupaten Sekadau, yaitu Sekadau Hulu, Nanga Taman, dan Nanga Mahap.

Acara ini diadakan pada Selasa, 14 November 2023 pukul 13.00 WIB, di gedung pertemuan umum Kecamatan Sekadau Hulu.

Acara tatap muka dihadiri oleh Wakapolres Sekadau Kompol Hoerrudin, Kakesbang Polinmas Sekadau Sapto Utomo, Kasat Binmas AKP Masdar, Kasat Intelkam IPTU Didik, Kasat Reskrim IPTU Rahmat Kartono, Kadis LH Sekadau Apeng Petrus, Anggota DPRD Sekadau Harianto, para Kapolsek, Camat, Danramil, Kades, perwakilan perusahaan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, serta masyarakat.

Selaku perwakilan Bupati Sekadau, Kakesbangpolinmas Sapto Utomo menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati dan mengapresiasi inisiatif Polres Sekadau dalam menggelar acara ini. Ia berharap bahwa kegiatan ini akan membawa manfaat bagi semua pihak.

Pada kesempatan ini, Wakapolres Sekadau Kompol Hoerrudin menyampaikan ajakan kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran berita palsu alias hoax, baik melalui media sosial maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Wakapolres menyoroti pentingnya kebersamaan dalam menghadapi pemilu dan mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Kami mengimbau dan mengajak semua pihak di kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman, dan Nanga Mahap, untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024 dan berusaha menghindari konflik sosial di masyarakat,” ucap Wakapolres Sekadau, Kompol Hoerudin.

“Apabila ada informasi tentang gangguan keamanan, masyarakat dimohon agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas di desa masing-masing,” sambung Wakapolres.

Wakapolres juga mengungkapkan bahwa pihak kepolisian telah bekerja keras dalam menindak pelaku kegiatan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI), baik pekerja maupun pengepul dan penjual air raksa. Namun, ia mengajak semua pihak, termasuk tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat, untuk berkolaborasi dengan Kapolsek dan Forkopimca setempat dalam mencegah dan menangani kasus PETI.

Acara tatap muka dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, serta ditutup dengan penandatanganan Komitmen Pemilu Damai Tahun 2024. Melalui acara ini, diharapkan masyarakat Sekadau dapat membangun kebersamaan, menjaga keamanan, dan menciptakan suasana yang kondusif menjelang pemilu 2024, sehingga pemilu dapat berlangsung secara aman dan tertib. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!