Kapolres Ciamis Cek Gudang Logistik KPU Kabupaten Ciamis

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengecekan Gudang Logistik KPU Kabupaten Ciamis. Pengecekan ini dilakukan menyusul kedatangan logistik untuk Pemilu 2024 di Gudang eks Sicepat, Jl. Jend Sudirman Desa Imbanagara, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (15/11/2023).

Pengecekan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., dan sejumlah pejabat utama Polres Ciamis Polda Jabar. Mereka yang mendampingi diantaranya Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE, Kasi Propam Polres Ciamis, dan KBO Intelkam Polres Ciamis Polda Jabar. Kedatangan Kapolres Ciamis Polda Jabar disambut oleh Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., menyampaikan, pengecekan ini dimaksudkan untuk melihat apakah sudah layak gudang ini menjadi tempat penampungan logistik. Terutama dari sisi keamanannya dan itu yang disampaikan ke pihak penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU Kabupaten Ciamis.

“Kami minta perhatikam tentang SOP pengamanan seperti apa, dan penambahan beberapa CCTV di area gudang agar dapat termonitor semua pergerakan orang terpantau. Keamanan ini penting karena logistik salah satu pendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024,” katanya.

Tak hanya itu, Kapolres Ciamis mengatakan, para petugas yang berada di Gudang Logistik KPU ini harus memiliki kemampuan dalam penggunaan alat pemadam kebakaran, baik apar maupun alat pemadam kebakaran tradisional lainnya. Hal ini menjadi penting karena isi dalam gudang logistik KPU Banjar didominasi bahan yang mudah terbakar.

“Pelatihan anggota yang jaga disini terkiat penggunaan alat pemadam kebakaran. Itu harus dilatihkan karena kita tahu bahwa logistik yang sudah datang ini terbuat dari bahan dari karton. Baik itu bilik kemudian kotak suara,” tuturnya.

Sementara terkait keterlibatan anggota Polri dalam pengamanam gudang logistik Pemilu 2024, kata Kapolres Ciamis, Polres Ciamis telah menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup di lokasi tersebut.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!