Kapolres Sekadau Hadiri Deklarasi Pemilu Damai dan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

SEKADAU, Polda Kalbar – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sekadau mengadakan kegiatan “Deklarasi Pemilu Damai dan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di Kabupaten Sekadau”, yang digelar di Hotel Vinca Borneo, pada Senin (13/11/2023) pagi.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H.,M.H, dan dihadiri Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H., Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, Ketua Bawaslu Sekadau, Marikun, S.Sos., Kabid Poldagri Kesbangpol Sekadau, Hermanto., Kasat Intelkam Polres Sekadau, IPTU Didik Darman Putra, ST., M.Si., Anggota KPU Sekadau, Perwakilan Partai Politik di Kabupaten Sekadau, serta tokoh masyarakat.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka berdialog dengan semua pihak atau stakeholders dalam mensukseskan pemilu damai dan mengantisipasi berbagai potensi kecurangan maupun pelanggaran yang dimungkinkan terjadi pada setiap tahapan pemilu.

“Melalui Pemilu yang aman dan damai diharapkan dapat menurunkan angka indeks kerawanan Pemilu di Kabupaten Sekadau, sehingga Sekadau yang maju sejahtera dan bermartabat bisa kita wujudkan di Kabupaten Sekadau,” kata Wakil Bupati Sekadau, Subandrio.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2024, dilanjutkan dengan penandatangan Deklarasi Pemilu 2024 yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sekadau, Kapolres Sekadau, Dandim 1204 Sanggau, Bawaslu dan Kesbangpol Kabupaten Sekadau beserta Parpol di Kabupaten Sekadau.

Secara terpisah, Kapolres Sekadau AKBP Suyono menyatakan bahwa Polres Sekadau siap mengamankan dan mensukseskan setiap tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Sekadau. Kapolres juga menekankan bahwa anggota Polri bersifat netral dalam Pemilu.

“Tugas Polri berkaitan dengan sistem penegakan hukum, dan bekerja sesuai dengan Undang-Undang untuk mendukung setiap tahapan pemilu agar dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan kondusif,” ucap Kapolres. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!