GIAT SILATURAHMI DENGAN WARGA DI DESA BINAAN SEKALIGUS HIMBAUAN MENJELANG PEMILU 2024 DAMAI

PURWAKARTA – Banyak sekali inovasi dari seorang bhabinkamtibmas agar selalu hadir ditengah warga nya dengan cara hadir disetiap kegiatan warga nya inilah yang dilakukan Aiptu Asep Bhabinkamtibmas Polsek Wanayasa, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat.
Aiptu Asep Saripudin sendiri menjadi buah bibir Dimata Masyarakat desa Taringgul tonggoh karena kerap hadir dalam setiap kegiatan warga nya yang selalu sigap membantu dan menjaga Kamtibmas bagi penduduk desa taringgul tonggoh
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta Akp Enjang S ,SH mengatakan, kegiatan hal yang dilakukan Aiptu Asep sendiri merupakan suatu bentuk kedekatan bhabinkamtibmas dengan warganya sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah hadir melalui bahu membahu dan gotong royong yang dilakukan oleh babinkamtibmas
“Selain menjaga keamanan wilayah binaan, Babinmas juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait program pemerintah,” ucap Enjang, pada hari Sabtu 4 Nopember 2023.
Kapolsek menyebut, dengan bersama warga bertujuan untuk mempererat hubungan baik mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
“Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada semua lapisan masyarakat termasuk toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat,” kata Kapolsek.
Dalam kegiatan tersebut, Lanjut dia, selain menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas Bhabinkamtibmas dan warga sekitar juga dapat menyerap informasi sekecil apapun yang ada di wilayah binaannya.
“Jadi selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya,” tutur Kapolsek.
Ia menambahkan, dalam sambang kamtibmas tersebut, para bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat.
“Para bhabinkamtibmas mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas, serta saling berperan dalam rangka memelihara kamtibmas,” ucap AKP ENJANG selaku Kapolsek Wanayasa.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!