Cegah Kenakalan Remaja,Polres Purwakarta Gencar Lakukan Sosialisasi Di Sekolah

PURWAKARTA – Seiring perkembangan zaman, kenakalan remaja semakin banyak dan menghawatirkan. Perilaku itu sangat berdampak negatif bagi dirinya sendiri dan bagi lingkungan sekitarnya.

Guna mencegah hal tersebut jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus intens memaksimalkan sosialisasi sebagai peran di dunia pendidikan khususnya di sekolah- sekolah.

Seperti yang dilakukan Polres Purwakarta melalui Sat Binmas yang menggelar sosialisasi pencegahan kenakalan remaja di SMPN 5 Purwakarta, pada Rabu, 1 November 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Binmas, AKP Randy Freshtiadie mengatakan kegiatan Police Goes to School ini merupakan langkah preventif petugas kepolisian untuk mencegah kenakalan remaja seperti tawuran pelajar, geng motor, narkoba dan bolos sekolah.

“Tak hanya jajaran Polres, kegiatan ini juga dilakukan Polsek jajaran Polres Purwakarta. Tujuan dari kegiatan police goes to School atau penyuluhan di sekolah-sekolah, untuk mengingatkan dan mengajak siswa yang ada di wilayah Kabupaten terhindar dan menjauhi apa yang disebut kenakalan remaja,” ucap pria yang akrab disapa Randy itu, pada Rabu, 1 Oktober 2023.

Ia menyebut, pembinaan yang dilakukan berupa motivasi agar para siswa mengisi kegiatan di masa mudanya dengan kegiatan positif yang tidak mengarah kepada penyimpangan.

“Kami berupaya mendorong dan memotivasi para pelajar agar menjadi pelajar yang unggul dan berkualitas, serta membanggakan orang tua juga dan berguna bagi masyarakat dan negara,” sebut Randy.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk melakukan pencegahan sejak dini dengan terjun langsung ke sekolah-sekolah.

“Kami ingin para pelajar di wilayah Kabupaten Purwakarta bersama-sama menghilangkan angka kejahatan, seperti tawuran maupun perkelahian dan geng motor. Kemudian bisa menjauhi narkoba serta dapat lebih bijak dalam bermedia sosial,” ucap Randy

Purwakarta, Rabu, 1 November 2023

Dikeluarkan oleh Si Humas Polres Purwakarta
Jl. Veteran No.408, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41118

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!