Polsek Banjarsari Polres Ciamis Datang ke Sekolah Ingatkan Kamtibmas

CIAMIS ~ Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar intens mendatangi setiap lembaga pendidikan untuk memberikan edukasi bahaya kamtibmas. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran personel, mulai dari satuan fungsi hingga Polsek jajaran.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar. Personel Polri ini mendatangi lembaga pendidikan SDIT As Salam Dusun Wanasari Rt. 02/Rw.03 Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanit 1 Binmas Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Sardi. Anggota hadir melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak Kepala Sekolah beserta guru tentang antisipasi gangguan kamtibmas.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., menuturkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas. Mengingat saat ini sekolah sedang melaksanakan kegiatan Kepramukaan.

“Ini bagian dari pada tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Tentunya ini cara Polri untuk menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kapolsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar AKP Dian Rosdiana menuturkan, sesuai dengan perintah pimpinan pihaknya intens terus menerus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan patroli, sambang, silaturahmi ke masyarakat. Tentunya kehadirannya secara humanis untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan dan kepedulian bersama agar mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas lainnya guna terciptanya Harkatibmas di wilayah hukum Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman untuk melakukan aktifitas sehari-hari,” kata AKP Dian Rosdiana.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!