Tingkatkan Kemampuan, Intelijen Polres Ciamis Diberi Bimtek

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan bimbingan teknis kepada setiap intelijen Polri dalam rangka peningkatan kemampuan setiap personel. Bimbingan teknis ini dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (24/10/2023).

Bimtek ini dihadiri secara langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., dan didampingi oleh Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman SE, Kabag SDM Polres Ciamis Kompol Iskandar Hartana, S.Sos., M.Si., serta Kasat Intelkam Polres Ciamis Polda Jabar. Bimbingan teknis ini menghadirkan seorang narasumber berpengalaman yakni Dr. Ir. Dede Farhan Aulawi, M.M., CHT.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., menyampaikan, bimbingan teknis fungsi intelijen yang dilaksanakan oleh seluruh intelijen Polri di Polres Ciamis Polda Jabar sebagai salah satu bentuk upaya dalam meningkatkan kemampuan setiap personel. Ini juga bagian dari pada upaya Polri dalam mengikuti perkembanhan zaman di dalam ilmu intelijen agar semakin masif, cepat, tepat, akurat dan senyap setiap personel dalam mencari suatu informasi dalam upaya deteksi dini timbulnya gangguan kamtibmas.

“Saya berpesan kepada setiap personel untuk bisa memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan kemampuan dan agar semakin memahami tugas pokok dan fungsi intelijen di isntitusi Kepolisian Negara Republik Indonesia. Sehingga setiap personel Intelijen Polres Ciamis dapat 10 kali bahkan lebih cepat dalam memperoleh informasi akurat dalam upaya deteksi dini guna terciptanya Harkamtibmas,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar turut berpesan kepada setiap personel Polri agar tetap mengedepankan sisi humanis Polri dalam setiap pelaksanaan tugas Kepolisian. Ini bagian dari pada upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat dan sehingga keberadaan Polri benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat tentu sisi humanis Polri harus selalu dikedepankan. Itu bagian dari pada upaya Polri dalam menjaga kepercayaan publil terhadap Polri sehingga kedepan Polri semakin dicintai masyarakat,” katanya.

Bimbingan teknis ini dilaksanakan oleh seluruh Kanit dan anggota Intelijen Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan ini turut dihadiri dan digabungkan dengan para personel intelijen di Polres tetangga diantaranya Polres Banjar dan Polres Pangandaran.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!