Kapolsek Manonjaya Polres Tasik Kota melaksanakan Kegiatan menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 4 Manonjaya.

Polres Tasik kota — Kapolsek Manonjaya AKP ENDANG WIJAYA,S.Sos Melaksanakan kegiatan Menjadi Pembina Upacara SMP Negeri 4 Manonjaya Kab. Tasikmalaya di Wilkum Polres Tasik Kota, Senin (23/10/23)

Menurut Kapolres Tasik Kota AKBP SY, Zainal Abidin, S.iK melalui Kapolsek Manonjaya AKP ENDANG WIJAYA, S.Sos mengatakan bahwa Polri akan terus melakukan pembinaan kepada para pelajar untuk membentuk program SDM unggul dan kebetulan jadwal senin ini di SMP Negeri 4 Manonjaya yang jumlah siswa/i berjumlah sekitar 200 orang, yang sekolah nya berada di Kp.Gunung Gede Desa Kalimanggis Kecamatan Manonjaya Kab. Tasikmalaya.

Adapun amanat pembina upacara yang disampaikan adalah penekanan untuk menjadi pedoman kepada para Siswa/i yaitu :

  1. Mingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.
  2. Ahlak yg baik, Disiplin, Bakti kepada orang tua, Guru dan menjunjung tinggi nilai nilai pancasila dan UUD 1945.
  3. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa, Jaga persaudaraan, jaga pertemanan, jaga pergaulan agar tetap baik.
  4. Jaga nama baik pribadi, keluarga, sekolah dan lingkungannya.
  5. Bantu jaga kamtibmas dan kamtibcar lalu lintas
  6. Patuhi tata tertib disekolah, Lingkungan dan aturan yang dibuat oleh Negara, agar para siswa-siswi tidak melanggar hukum seperti Tidak boleh mengendarai sepeda motor, tidak boleh pakai knalpot bising, tidak boleh terlibat tawuran dan kelompok geng motor, tidak berkelahi/ kekerasan, tidak merokok, tidak bolos sekolah dan tidak boleh Ngebuli.
  7. Hormati dan sayangilah orang tua, Guru, Keluarga, saudara dan sesama teman.
  8. Rajin rajinlah belajar di sekolah, belajar agama dan Ibadah serta ilmu ilmu lain yang bermanfaat agar cita citanya tercapai dengan baik dan lancar.
  9. Bijaksana dalam menggunakan medsos hanya untuk kepentingan positif mencari ilmu, jangan memanfaatkan untuk hal hal negatif dan mewaspadai Hoax.

Kapolsek menambahkan bahwa kehadiran Polri ditengah masyarakat dapat lebih menjalin silaturahmi kedekatan dan menjalin kemitraan kamtibmas, dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang kondusif, Sedangkan kegiatan pembinaan anak sekolah melalui upacara bendera ini sudah rutin dilakukan secara bergiliran pada setiap sekolah di tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.. Jelasnya !

POLRES TASIK KOTA
SY ZAINAL ABIDIN, S.iK

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!