Polres Purwakarta Ajak Pengurus OSIS Bisa Cegah Kenakalan Remaja

PURWAKARTA – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) memiliki kemudahan dalam berkomunikasi dengan sesama pelajar sehingga diharapkan dapat mendukung upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan siswa.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Binmas, AKP Randy Freshtiadie saat menghadiri undangan Forum OSIS dan MPK Kabupaten Purwakarta atau lebih dikenal dengan FOMPA, di Gedung Creative Centre Purwakarta, pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

“Pengurus OSIS dapat melakukan upaya-upaya persuasif dalam mengajak sesama siswa untuk menjauhi dan tidak menyalahgunakan narkoba dan kenakalan remaja,” kata Randy.

Menurut dia, forum komunikasi OSIS ini merupakan upaya yang sangat tepat untuk membangun silaturahmi antara para pengurus OSIS.

“Terlebih lagi saat ini, sering kali kita melihat pemberitaan di media massa tentang terjadinya tawuran, perkelahian, dan penyerangan antarsekolah,” Ungkapnya.

Randy mengatakan, selama ini siswa siswa menganggap bahwa teman nya adalah hanya satu sekolah saja dan bahwa bila sudah beda sekolah menganggap bukan teman.

“Hal inilah yang perlu diubah dengan adanya forum Komunikasi Pengurus OSIS nantinya dapat memberikan pengertian bahwa antarsiswa merupakan teman yang sama-sama saling belajar untuk mengejar masa depan yang lebih baik,” Ujarnya.

Kasat Binmas berharap agar para pengurus OSIS dapat menjadi teladan yang baik bagi siswa-siswi yang lain, karena pengurus OSIS adalah wakil dari siswa-siswi lain yang ada di sekolah, sehingga pengurus OSIS dapat menjadi mediator untuk mendapatkan solusi yang terbaik apabila terjadi permasalahan antar siswa, ataupun antarsekolah.

“Sehingga suasana belajar mengajar di sekolah dapat terjaga dengan baik dan selalu kondusif,” Pungkasnya.

Purwakarta, Sabtu, 21 Oktober 2023

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!