Jelang Pemungutan Suara Pilkades, Kapolsek Plered Pimpin Apel Konsolidasi

PURWAKARTA – Dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tingkat Kecamatan Plered, Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menggelar Apel Pergeseran Pasukan.

Dimana pergeseran personil gabungan tersebut disebar di beberapa lokasi pengamanan TPS dan kediaman para calon Kepala Desa.

Kegiatan tersebut bertempat di halaman Kantor Kecamatan Plered yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho idampingi Danramil Plered, Kapten Arm Witopo, pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho juga berpesan kepada seluruh anggota untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas.

Tak lupa, Kapolsek juga menginginkan agar harus bersikap Profesional, Netralitas dan maksimal peran Intelijen dan Bhabinkamtibmas untuk mengamati situasi.

“Kepada seluruh petugas yang melaksanakan pengamanan agar memahami tugas pokok sesuai sprint dan laksanakan orientasi di wilayah masing-masing secara maksimal. Kenali unsur-unsur terkait dilingkungan TPS, jalin kerjasama dengan Linmas dan kuasai medan,” ucap Ali, pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Ia juga meminta kepada seluruh anggota yang bertugas tidak boleh under estimate dengan situasi yang ada, karena potensi ancaman Kamtibmas akan selalu meningkat serta tidak mencatat.

“Semua anggota wajib mendokumentasikan situasi, hasil Pilkades. Selain itu, diharapkan agar seluruh anggota agar bertanggung jawab di wilayah yang sudah di plotingkan,” ucap Ali.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!