Jum’at Curhat bersama Waka Polsek Ketapang dan Warga Masyarakat Kel.Ketapang Kab.Kotim.

Kotim – Polsek Ketapang Jajaran Polres Kotim Polda Kalteng,Wakapolsek Ketapang AKP Haris Faturachman di dampingi Kanit Lantas IPTU SUGENG BUDIHARJA, Bhabinkamtibmas Kel.Ketapang AIPTU SIGIT PURWANTORO,Ketua Rt 45,Tomas, SYAHRONI, Bhabinkamtibmas dan Anggota Polsek Ketapang giat Jum’at Curhat di Kel.Ketapang Kec. Mb.Ketapang Kab. Kotim. Prov Kalteng.(20/10/23)

Waka Polsek Ketapang Akp Haris Faturachman Menambahkan Giat tersebut dalam rangka Himbauan dan menyerap sejumlah aspirasi warga yang memang berkaitan tentang situasi Kamtibmas kepada warga Kel.Ketapang agar selalu menjaga Harkamtibmas Kota Sampit kondusif.

AKP Haris Faturachman menjelaskan Dalam kegiatan permasalahan Kedatangan warga baru yang tidak melaporkan jati diri ke ketua RT dan Situasi kos kosan atau kontrakan yang terkesan bebas sehingga di pandang negatif oleh warga sekitar ataupun lingkungan serta Permasalahan pembakaran hutan dan lahan di wilayah Kelurahan Ketapang.

Harapan masyarakat tentang Gak ada salahnya kalo pk Rt jemput bola,sambil kontrol lingkungan kalo ketemu warga baru tersebut bisa bertanya atau meminta datanya buat kelengkapan administrasi RT dan Sebenarnya dari awal pihak yang mempunyai kontrakan harus punya atau dilengkapai semacam ijin usaha kemudian di tembuskan ke ketua RT.bukan cuma itu setelah ada orang yg menyewa kontrakan yg bersangkutan wajib melaporkan diri ke ketua RT kalo memang masih ada kendala bisa berkoordinasi dengan pak bhabinkamtibmas dan bhabinsa nya.

“Kedepannya dengan permasalahan kebakaran hutan dan lahan dihimbau untuk warga apabila Membuka lahan pertanian atau perkebunan alangkah baiknya warga membuat sumur atau tabat atau parit dilahan yang mau dibuat kebun pertanian tersebut, saya mengucapkan aprisiasi warga tentang Jum’at Curhat kedepannya akan kita akan jadwal kembali untuk kegiatan ini,semoga dengan diadakannya kegiatan ini masyarakat dapat menyampaikan keluhannya dapat kami sampaikan kepada pimpinan.”

Dikonfimasi terpisah Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M. Melalui Kapolsek Ketapang Kompol Reza Fazrul Wahyudi, S.kom kegiatan tersebut merupakan guna mempererat tali silaturahi dengan para tokoh agama dan warga setempat dan anggota agar terus melaksanakan giat sambang ke Kelurahan Kerapang, Toga, tomas serta karangtaruna Kelurahan dan berikan himbaun Kamtibmas guna menekan angka kriminalitas di Kota Sampit khususnya wilayah Hukum Polsek Ketapang sehingga situasi Kamtibmas kondusif.(Katapang)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!